Mencerna apa yang dimakan, menyaring menjadikannya nutrisi, nutrisi kehidupan^^v

Bismillah...proses belajar yang terus-menerus, seharusnya menjadikan diri semakin produktif, insya Alloh...

Senin, 20 Desember 2010

KISAH CINTAKU BERNAUNG DI SKI

Bermula dari ketertarikan fisik aku mulai menambatkan hatiku di sana. Aku mulai merasakan kesejukan saat memulai perkenalan dengannya. Pandangan pertama benar-benar telah menancapkan panah cinta. Yah, aku tertarik, aku tergoda, dan aku merasakan kenyamanan yang luar biasa.
Aku begitu mencintai rasa ini, aku begitu menyayangi ketulusan serta keridhoan hati ini untuk menerimanya. Yah, aku sangat tertarik, semoga rasa ini rasa yang abadi.
Kisah pertama bermula saat Dauroh Recruitment SKI yang pertama. Saat itu kami berkumpul, bercengkerama, memadu kasih dalam untaian ukhuwah Islamiyah. Bulan penuh cinta katanya, bulan penuh harapan ujarnya.
Kemudian bulan pun berganti. November 2008 pun menyapa penuh kenangan. Saat kujalin cinta pertamaku dengannya. Saat kumulai mengisi agenda-agenda besarku dalam buku “Dream n Action” yang menjadikan bukti baktiku di dunia. Satu per satu, mulai ku kenal si dia yang lain, mulai kurasakan kecupan manis serta belaian lembut ukhuwah yang semakin erat.
Ya Muqollibbal Qulub Tsabiit ‘ala Diin. Satukanlah hati-hati kami dalam naungan Mu, jadikan kami penentram jiwa-jiwa yang satu dengan yang lainnya. Ya Robb, pertemukanlah kami di jannah Mu kelak.
Bulan berganti dan tahun pun tersemai, di tahun 2009 ini kami mulai masuk ke bidang-bidang yang memanas. Bidang-bidang yang memancarkan pesona dahsyat, hangat, penuh sensasi dan semarak ukhuwah yang semakin terpancar.
Tanpa terasa setahun pun berlalu bagai terhempas molekul-molekul senyawa kimia yang berpatogen dengan keindahan jagad raya yang semakin mempesona. Kami berkumpul dan kami pun berjuang dalam kerikil-kerikil tajam yang semakin mencekam.
Satu tahun berlalu. Kini telah datang tahun kedua. Tahun dimana kami harus mandiri. Kami harus yakin mampu berdiri sendiri. Oops, tentu tidak. Kami berjalan bersama. Kami menanam benih-benih cinta. Benih-benih yang ingin kami tuai di hari tua nanti. Yah, kami semakin membuat pancaran yang menggoda. Di tahun kedua ini, kami terus berjalan. Mencoba menapak setapak demi setapak. Rintangan dahan, cabang, ranting dan dedauan yang berguguran takkan mampu mengalahkan cinta kami. Kami terus menukik, hingga laju panah ini terhempas dari busurnya. Karena dengan cinta ini, kami ada.
Sekarang ini, di penghujung tahun 2010. Saat sekejap mata mulai terasa lelah, saat lidah ini terasa kelu, dan saat pergelangan tangan terasa kaku, semangat kami tetap berkobar. Ingat! Tetap berkobar teman-teman. Karena sekali lagi, dengan cinta ini kami ada. Kami ada karena cinta, dan cinta-lah yang nanti mendewasakan kami.
Alur laju ular besi mulai mengarak hingga diujung sapta pesona. Saat fajar mulai menyingsing, kutulis sejumput harapan. Kuingin menebar impian. Kuingin menebar kehadiran. Wahai ruhul jadid yang siap menggantikan semangat kami. Yakinlah semangat ini akan selalu ada untukmu. Tebarkan pesona dalam naungan dakwah illalloh, lillah, billah. Karena tanpa pertolongan Nya kita bukan apa-apa, dan kita bukan siapa-siapa.
Sahabatku SKI yang aku sayangi, yang begitu aku banggakan, dan begitu aku harapkan bisa Alloh persuakan di jannah Nya nanti. Teruslah bergerak hingga lelah itu lelah mengikutimu. Teruslah berlari hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. Teruslah berjalan hingga keletihan itu letih bersamamu. Teruslah bertahan hingga kefuturan itu futur menyertaimu. Tetaplah terjaga hingga kelesuan itu lesu menemanimu. (Ust.Rahmat abdulloh).
Yakinlah sahabatku, bahwasannya kemenangan itu pasti akan tiba. Entah sekarang, esok, lusa atau saat kita tak mampu lagi untuk bernafas. Sahabatku yang begitu dimuliakan oleh Alloh, yakinlah ketika roda-roda dakwah ini terus kita putarkan dan terus kita gulirkan, hingga kita tak mampu lagi untuk menopang. Yakinlah akan ada bahu-bahu yang saip untuk membahui beban-beban dakwah ini.
Secuil cinta untukmu para aktivis dakwah.
Di jalan nya kami ada
Di persimpangan kehadiran kami belajar
Di setiap nafas kami mencoba
Satu per satu
Jiwa-jiwa kami dipenuhi aroma cinta
Satu per satu
Lambaian kami mendapat balas
Karena sekali lagi kawanku
Dengan cinta kami ada
[Green Campus of PGSD, Desember 2010]
Ferawati . L / K7108039 / VC

Tidak ada komentar: