Mencerna apa yang dimakan, menyaring menjadikannya nutrisi, nutrisi kehidupan^^v

Bismillah...proses belajar yang terus-menerus, seharusnya menjadikan diri semakin produktif, insya Alloh...

Minggu, 07 Maret 2010

Evaluasi Belajar

BAB I

sebagai berikut:
1. Evaluasi Belajar adalah pengumpulan bukti-bukti yang cukup
untuk kemudian dijadikan dasar penetapan ada tidaknya
perubahan dan derajat perubahan yang terjadi pada diri
siswa, setelah mengikuti proses belajar mengajar.
2. Tujuan diadakan evaluasi belajar adalah:
5.1 Untuk memperbaiki proses belajar mengajar (PBM).
5.2 Untuk menemukan angka kemajuan hasil belajar siswa.
5.3 Untuk penjurusan.
5.4 Untuk mengenal latar belakang siswa yang mendapatkan
kesulitan belajar.
3. Asas-asas evaluasi belajar adalah meliputi:
5.1Dilaksanakan secara terus menerus.
5.2Menyeluruh.
5.3Obyektif.
5.4Dilaksanakan dengan alat pengukur yang baik.
5.5Deskriminatif.
4. Jenis-jenis evaluasi yang dilaksanakan di sekolah adakag:
5.1 Pre Test
5.2 Post Test
5.3 Formatif Test
5.4 Sumiatif Test
5.5 Diagnostik Test
5.6 Placement Test
Jenis test yang menjadi tanggungjawab guru bidang studi/
guru fak adalah kecuali 4.5 dan 4.6 di atas.
5. Kriteria evaluasi dapat dibedakan menjadi:
5.1 Penilaian Acuan Patokan (PAP) atau Criterion Referenced.
5.2 Penilaian Acuan Norma (PAN) atau Norm Referenced.
Standar atau kriteria evaluasi yang ideal untuk dipakai di
sekolah adalah standar PAP.

Tidak ada komentar: