Mencerna apa yang dimakan, menyaring menjadikannya nutrisi, nutrisi kehidupan^^v

Bismillah...proses belajar yang terus-menerus, seharusnya menjadikan diri semakin produktif, insya Alloh...

Selasa, 28 Juni 2011

JAMBORE ANAK YATIM LAZIS JATENG MELANGKAH PASTI DENGAN CERIA (CERDAS, KREATIF, MANDIRI)

Jumat (24/6) Pagiku cerahku, matahari bersinar. Kugendong tas merahku di pundak. Selamat pagi semua ku nantikan dirimu di depan bus ku berangkat ke Ngargoyoso. Bismillah, pagi yang sangat cerah. 300 lebih mujahid-mujahidah kecil memadati Lazis Al Ihsan Jateng Solo Raya. Ada apa nih? Ada agenda Jambore 1000 Anaka Yatim nih. Insya Alloh pagi yang cerah ini Lazis Al Ihsan akan mengadakan Jambore anak yatim dengan jumlah peserta lebih kurang empat ratus anak Yatim se-Jawa Tengah.

Peserta berangkat langsung dari kantor Lazis AL Ihsan Tepat pukul 08.30 dengan nyarter bus Langsung Jaya sejumlah lima buah. Kemudian finish di Lapangan Ngargoyoso. Agenda hari pertama selepas Sholat Jumat adalah apel siang dengan susunan acara layaknya upacara bendera dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selepas itu ada ceremony dari pimpinan Lazis Al Ihsan yang diwakili oleh mister Eko Sujono. Beliau menyampaikan amanat kenapa anak yatim itu harus mempunyai rasa kemandirian yang sangat luar biasa, rasa kemandirian, semangat untuk berprestasi yang sangat LUAR BIASA DAHSYAT, kata beliau juga yuk rame-rame kita mencontoh tauladan kita, siapa lagi kalau bukan sang Inspirator Sejati, Rosululloh Muhammad SAW.

Agenda pertama sore ini adalah Training Motivasi dari bapak H.Rusli alias Haji Alay, wah banyak adik-adik nih yang mendapatkan hadiah dari bapak. Banyak pertanyaan-pertanyaan dahsyat en insya Alloh full manfaat. Kemudian beliau juga memberikan semangat untuk jangan berkecil hati kepada adik-adikpeserta jambore.

Acara selanjutnya selepas isya adalah telling story yang diisi oleh Kak Aris. Kemudian setelah telling story ini berakhir dengan pembagian hadiah dari pak Aris sang Pahlawan berkoreng memberikan hadiah, acara selanjutnya adalah sleeping.

***

Pagi yang cerah, disambut denga takbir sang Fajar dalam balutan kedamaian pagi. Solat subuh sebagai pembuka lembaran hari kedua di tanah lapang Ngargoyoso. Kemudian dilanjutkan dengan senam pagi. Hari ini agendanya adalah Outbond CERIA, outbond diadakan sejak pukul9 sampai dengan pukul 16.30. acara yang selanjutnya adalah pentas Nasyid yang dibawakan oleh T- Voice, nasyid dari Kota Spirit of Java. Kemudian pada malam harinya acara diisi dengan Pentas Haflah dan Bakar Jagung bersama yang kemudian dilanjutkan dengan tidur malam.

***

Di hari yang ketiga kokok ayam jantan membangunkan para peserta Jambore. Agenda hari ini apa yah? Agenda hari ini adalah senam yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako sebagai rangkaian acara dalam Bakti Sosial kepada masyarakat sekitar. Setelah itu agak beranjak siang acara dilanjutkan dengan Training Motivasi yang diisi oleh Tim Jogja.

Selepas dhuhur seluruh peserta melaksanakan apel siang yna dipimpin loleh Direktur Lazis Al Ihsan Solo, Bapak Muh.Makmur, dan dilanjutkan dengan pembagian uang saku oleh panitia dan adik-adik bersiap untuk pulang. Go Solo. Bosmillah. Semoga Jambore 1000 anak yatim se-Jawa Tengah ini bermanfaat. Aamii. [F].

Tidak ada komentar: