Mencerna apa yang dimakan, menyaring menjadikannya nutrisi, nutrisi kehidupan^^v

Bismillah...proses belajar yang terus-menerus, seharusnya menjadikan diri semakin produktif, insya Alloh...

Minggu, 04 Juli 2010

Perjalanan panjang JAMBORE 1000 anak yatim se- JATENG

Perjalanan panjang JAMBORE 1000 anak yatim se- JATENG

Bismillah . . .
Kutapaki jalan yang panjang, perjalanan panjang menuju kota klten penuh INSPIRASI dahsayt di bulan Juli ini. Setapak demi setapak ku langkahkan kaki, kupacu motor yang senantisa menemaniku “vegaz”. Hari ini kami seharusnya sudah berada di bumper “manisrenggo” Klaten, namun karena ada suatu hal yang Qodarulloh semoga ini adalah pilihan yang terbaik dari Nya. Kupacu motorku dengan kecepatan sedang menuju ke rumah saudariku satu perjuangan di LAZIS SOLO, sekitar 20 menit akhirnya kau sampi di jalan tempat kami janjian. Namun saying nya ternyata saudaraku “masih proses berbenah sehingga aku pun diminta untuk menunggu dulu dipinggir jalan. Selang setengah jam kemudian setelah kulitku cukup menghitam (lebay nya kumat) aku pun diminta saudariku menjemput di depan rumah nya. So, kami pun memulai perjalanan “inspirastif” ini.
Kenapa kami meyebut perjalanan ini perjalanan onspiratif, karena ini adalah kali pertamanya “vegaz” harus melanglangbuana ke kota “Seribu Candi” ini. Selang satu setenagh jam akhirnya kami pun sampai juga di “ Bumper Manisrenggo” langsung breefing sebentar dan dhuha pagi ( dhuha-nya g jadi jama’ah coz dah ditinggal, rencananya kami mau dhuha=dzikir bersama ust.Yusuf Mansyur, tapi karena kontingen Solo memilih untuk di Bumper Manisrenggo yang semula akan diadakan di Bumper Magelang tomatis kan pesertane juga g jadi 1000, tapi just for “Solo”). Salut untuk kontingen Solo yang telah bijak memutuskan keputusan besar ini. Akhirnya Jambore 1000 ank yatim diadakan di dua tempat karena “Solo” telah memilih
Kembali ke cerita. Kami pun mulai jadi tim outbond adik-adik ( ya walaupun kami sebenarnya kalah semangat, tapi salut lagi ahh untuk adik-adik dari “Mardhotillah” yang telah memberikan banyak pembelajaran untuk saya manfaatkan untuk kehidupa, kami saling share deu di sela-sela outbond). Sebelum dhuhur kami pun rehat dan kembali ke agenda outbond ceria sampai sore. Adapun pos-pos yang panitia persiapkan diantaranya adalah: meniti tali 5meter, playing force, lomba bakiak, jarring-jaring listrik, tarik tambang, dan banyak lagi.
Malam pun beranjak, saatnya pentas seni pun dimula. Banyak hal seru yang adik-adik tampilkan di panggung, ada da’I cilik, tilawah, MTQ, drama, nasyid, puisi, serta ada juga modern qosidah.
Semakin malam acara pun semakin seru dilanjutkan dengan “baker jagung bare” juga ditemani munsyid “ALKALINE” binaan ustadz Indrawan ( yang sekalugus nanti sebagai trainer motivation).
Malamnya kami pun bobok di tenda, ya walaupun banyak panitia ikhwan yang berada di luar tenda untuk menjaga adik-adik, salut untuk semua, kalian is the best.
***
Pagi pun beranjak, dimulai dengan sholat subuh berjama’ah di masjid dekat Bumpe (heheh Bumper ini komplit leh, jadoi so bias untuk ikhwah referensi). Kemudian kami senam bareng, heheh senamnya pun syar’I lho, tau g kenapa??? Ada deh ( pasti penasaran). Lanjut adik-adik sarapan, mandi, dan Training Motivation pun dimulai. Kesan yang saya rsakan hanya ada satu kata yakni “Subhanallohhhhhhhhhhhhh), adik-adik ku LUAR BIASA. Semoga Alloh SWT memberikan kemudahan di setiap langkahmu dik, semoga tercapai semua cita-citamu kelak, “salam SUPER DAHSYAT semoga menjadi pribadi yang SUKSES dunia dan AKHERAT. Amiin.
Bumi masih terus berputar, dan siang pun mulai beranjak. Saatnya kami pun pulang kembali ke Solo. Ada 4 bus besar yang emnampung 180-an adik-adik, pendamping, panitia, dan so pasti perkap kami yang semuanya kami bawa dari Solo ( syukron untuk panitia ikhwan , lagi harus memuji kali ini ikhwan thok lhe panitiane, solid, sistematis, dan sukses luar biasa)
Barokalloh untuk yang telah mendapatkan “sedikit” kenang-kenangan yang “LUAR BIASA DAHSYAT” ini, semoga Alloh senantiasa menjaga kita semua. Amiin.
***
Salam SEMANGAT DAHSYAT untuk panitia ikhwan, pak makmur, pak arif, pak sholeh, pak narti, pak indrawan, pak eksa, pak eko, de el el.
Salam SEMANGAT BERMIMPI untuk ustadzah dan pendamping, ibu jannah, ibu “kreatif”, ukh umi, ukh parmi, ukh zaki, de el el.
Untuk adik-adikku yang aku sayangi yakinlah bahwasannya “BERAWAL dari MIMPI kemudian kita rencanakan hal yang PSTi, insya Alloh biidznillah kita pun akan menjadi pribadi yang bermanfaat SUKSES luar biasa. Yakinlah adik-adikku. Salam untuk NTT, Flores, Sulawesi, dan Medan tempat kalian dilahirkan, semoga suatu saat nanti mbak bias silaturrohmi kesana, amiin.
Teruntuk “ 7 srikandi”, tetep SEMANGAT ya ukh, yakin JODOH, RIZKI dari Alloh todak akan tertukar dan keliri, insya Alloh.
Teuntuk all panitia Magelang, SUKSES DAHSYAT LUAR BIASA.
***
Sekali lagi SEMANGAT DAHSYAT, semoga ini adalah langkah-langkah awal menuju KESUKSESAN PASTI, biidznillah.

Ini adalah jarring laba-laba yang tidak akan pernah putus, semoga UKHUWAH ini senantiasa membawakan barokah uintuk kita semua. Amiin.

d^^b
Bumi Perkemahan Kepurun Mansrenggo Klaten
2-4 Juli 2010

Tidak ada komentar: