Mencerna apa yang dimakan, menyaring menjadikannya nutrisi, nutrisi kehidupan^^v

Bismillah...proses belajar yang terus-menerus, seharusnya menjadikan diri semakin produktif, insya Alloh...

Jumat, 08 Oktober 2010

PLAN

MODEL PENJUALAN BAKSO SIOMAY IKAN BANDENG (BOOMING) BERBASIS SYARIAH BAGI MAHASISWA SURAKARTA
A. JUDUL
Model Penjualan Bakso Siomay Ikan Bandeng (BOOMING) Berbasis Syariah bagi Mahasiswa Surakarta

B. LATAR BELAKANG MASALAH
• Sistem perekonomian di indonesia dan inovasi pemenuhan gizi melalui makanan ini
• Follow up dari sistem perekonomian yang seperti ini ada masukan dari kita :
o Sistem ekonomi syariah dengan metode bagi hasil
o Penerapannya dalam penjualan bakso siomay kita

C. PERUMUSAN MASALAH
1. Bagaimana cara pengolahan bakso siomay dengan inovasi bahan baku ikan bandeng sebagai alternatif pemenuhan gizi yang bermutu
2. Bagaimana metode penjualan dengan sistem bagi hasil ini mampu meningkatkan pendapatan mahasiswa
3. Bagaimana nantinya sistem keuangan syariah ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia (HPP)

D. TUJUAN
1. Mahasiswa mampu membuat panganan olahan bakso siomay dengan inovasi bahan baki ikan bandeng sebagai alternative pamanuhan gizi yang bermutu
2. Mahasiswa mampu meningkatkan pendapatan dengan metode penjualan sistem bagi hasil ini
3. Dengan sistem keuangan syariah ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia

E. LUARAN YANG DIHARAPKAN
1. Terbuka usaha penjualan bakso siomay ikan bandeng (BOOMING) sebagai bentuk penanaman jiwa berwirausaha bagi mahasiswa
2. Penerapan ekonomi syariah di dalam sistem perekonomian di Indonesia yang dimulai dari lingkup mahasiswa
3. Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi pemenuhan gizi serta meningkatnya taraf pendapatan dari penerapan sistem ekonomi syariah ini

F. KEGUNAAN
1. Menumbuhkan jiwa wirausaha bagi mahasiswa melalui usaha penjualan
2. Meminimalisir riba dalam sistem perekonomian sehingga mampu mewujudkan sistem perekonomian yang berkeadilan
3. Mampu mencetak generasi bangsa yang sehat, cerdas, dan berkemampuan dalam financial

G. GAMBARAN UMUM RENCANA USAHA
1. Jenis, Nama, dan Karaktersitik Produk
2. Keunggulan Produk serta Keterkaitan dengan Produk Lain
3. Perolehan Bahan Baku
4. Analisis Pasar
5. Strategi Pasar
i. Wilayah Pemasaran
ii. Kegiatan Pemasaran dan Promosi
iii. Sistem distribusi
iv. Sistem Penjualan Syariah

H. METODE PELAKSANAAN
1. Waktu dan Tempat Usaha
2. Bahan dan Alat
3. Tata Laksana Kegiatan Usaha
4. Perhitungan HPP

I. JADWAL KEGIATAN
(sudah)
J. RENCANA BIAYA
(sudah)
K. LAMPIRAN
1. BIODATA KETUA SERTA ANGGOTA KELOMPOK
2. BIODATA DOSEN PEMBIMBING
3. LAIN – LAIN

Tidak ada komentar: