Mencerna apa yang dimakan, menyaring menjadikannya nutrisi, nutrisi kehidupan^^v

Bismillah...proses belajar yang terus-menerus, seharusnya menjadikan diri semakin produktif, insya Alloh...

Jumat, 21 Mei 2010

tema BERSYUKUR

Belajar Arti Bersyukur pada Tuhanmu

Waktu itu ada sorang pekerja bangunan yang sedang mengerjakan sebuah gedung, dimana pekerja tersebut sedang mengerjakan tugasnya di tingkat / lantai tiga, pada saat itu dia memerlukan sebuah alat yang ternyata masih tertinggal di bawah.

Kemudian dia menengok kebawah, dan kebetulan ada seorang temannya yang berada dibawah dekat alat yang tertinggal tersebut, kemudian dia memanggil-manggil temannya itu, tapi karena suara bising mesin-mesin disekitar proyek bangunan itu temannya yang berada dibawah tidak mendengar panggilan pekerja yang berada diatas. Pekerja yang diatas kemudian punya akal, dia jatuhkan sekeping uang, pikirnya dia temannya yang dibawah itu- pasti tertarik dan nantinya melihat keatas. Kemudian dia jatuhkan sekeping uang..pluk..teman yang berada dibawah itu memang melihat uang itu, tapi dia cuma tengok kanan-kiri lalu diambil uang tersebut dan dikantongi tanpa melihat ke atas.

Pekerja yang diatas mencobanya lagi, dan hal seperti tadi terulang lagi, hingga tiga kali, dan temannya yang dibawah tetap tidak mendongak ke atas. Pekerja yang ada diatas agak kesal kemudian dia ambil batu kecil dan dijatuhkan didekat temannya yang dibawah tadi, nah barulah teman tadi melihat keatas sambil marah-marah " hai...hati-hati dong..dibawah ada orang niih..!!! "

Apasih maksud cerita diatas ? Begini :
Kita umpamakan pekerja yang diatas itu adalah Tuhan, sedang pekerja yang dibawah adalah kita, Tuhan sering memberi kita rahmat-Nya, atau rejeki, tapi kita sering atau jarang untuk " melihat ke atas" ( maksudnua bersyukur ), dan tiap kali kita diberi rejeki atau berkah kita tidak berterima kasih, akan tetapi saat Tuhan menjatuhkan " Batu Kecil " kita sudah marah, putus asa, kadang menyalahkan Tuhan. Kadang kita kalau diberi sedikit kesulitan kita sudah mengeluh " Tuhan sudah tidak sayang padaku.. " atau " Tuhan..kenapa kau berikan cobaan berat ini..? " ya nggak ?... nahh hari ini sudahkah kita berterima kasih kepada Tuhan ? Sudahkah kita bersyukur atas nikmat yang kita terima hari ini dari kita bangun tidur hingga kita mau tidur lagi nanti ?

Tidak ada komentar: